Forum Bimbingan dan Konseling

FORUM GURU BIMBINGAN DAN KONSELING/KONSELOR
Perjalanan profesi konselor untuk menjadi sebuah profesi yang handal dan bermartabat tampaknya masih memerlukan perjuangan dan kerja keras dari semua pihak yang terkait, baik dari kalangan pakar, decision maker, dan terutama dari para praktisi Bimbingan dan Konseling itu sendiri. Oleh karena itu, melalui ruang ini saya mengajak Anda untuk berbagi pemikiran dan pengalaman seputar teori dan praktik Bimbingan dan Konseling. Diskusi ini bersifat terbuka, dari Anda, oleh Anda dan untuk Anda. Saya yakin. sekecil apa pun pemikiran Anda akan sangat bermanfaat bagi pengembangan profesi yang mengemban misi untuk membahagiakan individu ini.

138 tanggapan untuk “Forum Bimbingan dan Konseling”

  1. Aslmkm, pa drajat, mau tanya pa gimana saya harus bersikap ketika anak saya minta uang pas saya lagi banyak kerjaan, sementara saya lagi gk bawa uang, anak saya usia 5 tahunan, sudah dipahamkan, sikap saya tegas, sampe-sampe anak saya nangis, gimana sikap saya seharusnya pa ketika anak saya merengek terus??

  2. malam pak drajad………
    saya guru SMAN 1 simpang kanan aceh singkil di kecamatan, manusianya sangat primitif masih.
    1. kepala sekolah tidak memeran bk di sekolah….?
    2. guru bk masih di posisikan sebagai polisi sekolah?
    3. apakah ada pelatihan khusus untuk guru bk di tingkat provins kalau itu ada saya belum pernah mengecap ilmunya khusu kurikulum 2013, bagaimana solusi agar guru bk mengikuti pelatihannya……..?

  3. tetang perhitungan jam BK, Apakah terhitung dr 150 siswa sudah terhitung 24 jam /
    minggu…….

  4. bagaimana mngaplikasikan tntang bk disekolah yg sma skali blm mngenal bk,kbnyakan gru bk disebut sbgai polisi sekolah…………

  5. Mkasih info pedoman layanan bk nya tp gmn ne sosialisasikn k sekolahsekolah jika kaseknya arogan dn gk mau tau ttg bk; ne..contohnya perhtungan jm ngajar bk sbenarnya gmn tuh..lagian kasek bukan bk jd bisa sukasuka?

Terima kasih atas kunjungan dan komentar Anda

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.