Bina Akademika: Majalah Ilmiah Populer 

Bina Akademika: Majalah Ilmiah Populer : Majalah Ilmiah Populer Bina Akademika: Majalah ini dikelola oleh APSI Jawa Barat bekerjasama dengan LPP Binamitra. …

Ada khabar baik bagi masyarakat pendidikan di Provinsi Jawa Barat, jika tidak ada aral melintang, mulai bulan Pebruari 2009 ini akan terbit sebuah majalah Ilmiah Populer yang diberi nama “BINA AKADEMIKA” Majalah ini diharapkan dapat tampil sebagai media Komunikasi, Informasi dan Edukasi (KIE) bagi para pendidik dan tenaga kependidikan, khususnya di Provinsi Jawa Barat. dalam upaya meningkatkan pemahaman dan wawasan tentang dunia pendidikandalam konteks yang lebih luas.

Majalah Ilmiah Populer Bina AkademikaMajalah ini dikelola oleh Asosiasi Pengawas Sekolah Indonesia (APSI) Jawa Barat bekerjasama dengan LPP Binamitra. Informasi yang disajikan dalam majalah “Bina Akademika” merupakan gabungan antara publikasi ilmiah serta pemberitaan (dalam bidang pendidikan) dengan porsi seimbang, yang dikemas dalam 8 (delapan) rubrik yaitu: (1) Editorial; (2) Didaktika (Publikasi Ilmiah); (3) Resensi Buku; (4) Telaah (Laporan Utama); (5) Dinamika (Reportase Aneka Peristiwa); (6) Opini; (7) Sketsa (Feature Pendidik dan Tenaga Kependidikan); dan (8 ) Advertensi (Iklan).

Dari rubrikasi yang ditawarkan, jelas majalah ini bukanlah majalah untuk kepentingan hiburan yang akan meninabobokan para pembacanya, tetapi justru akan mengajak para pembacanya lebih terbuka cakrawala berfikirnya tentang berbagai hal yang berkaitan dengan teori, fakta, dan peristiwa pendidikan.

Sumber:

Profil Bina Akademika (Kiriman dari Bapak Cahya Suryana, S.Si, M.Pd, Pemimpin Redaksi Bina Akademika)

Penulis: AKHMAD SUDRAJAT

[Ayah dari dua orang puteri: Ditta Nisa Rofa dan Nourma Fitria Sabila]

10 tanggapan untuk “Bina Akademika: Majalah Ilmiah Populer ”

  1. pak.. apakah saya bisa memasukkan tulisan karya ilmiah mengenai bidang laundry atau housekeeping atau k3 mengenai perhotelan karena saya memerlukan wadah untuk penulisan karya ilmiah populer saya untuk mengasah analisa saya dalam penelitian karena sebagai dosen khan harus melaksanakan tri dharma perguruan tinggi begitu….

    kalau memang bisa apakah kami sebagai penulis mendapatkan biaya atau dikenakan biaya pak…lalu dikirimkan kemana .. alamat emailnya dan penerbitan bagaimana mohon penjelasan pak… makasih.. mhn saya dapat dikabari ya pak

  2. Alhamdulillah!!!. Semoga mendapatkan kelancaran. Saya yang ada di Jawa Timur ikut merasa senang. Syukur pula jika dapat dibaca online atau kami unduh.

  3. Alhamdulillah.. dan terima kasih kepada seluruh pihak yg bekerja dan berpikir serta yang mendukung terbitnya majalah 2(dua) bulanan BINA AKADEMIKA [jendela Ilmu dan Informasi Pendidikan] edisi perdana tahun 2009.
    Segala partisipasi dan perhatian dari semua pihak kami harapkan, semoga kita bisa bekerja sama dan berbagi Ilmu maupun Informasi dalam rangka membangun dan membina pendidikan lebih baik di negeri tercinta ini.

  4. alhamdulillah, saya ikut senang dengan hadirnya majalah ini. saya jadi dapat mengasah keterampilan menulis saya dan sekaligus mendapat ilmu dari rekan seprofesi. dimanakah saya dapat membeli majalah Bina Akademika ini. terima kasih

  5. sekses buat Bina Akademika,
    semoga masyarakat Indonesia makin tidak segan membaca..

    sukses juga buat yang punya blog,
    salam pak
    saya orang klaten sekarang tinggal di kuningan…

  6. Terima kasih atas sarannya.
    Soal harga akan kami tetapkan berdasarkan hasil survey yang sedang kami lakukan.
    Satu hal penting lagi: “Kami (Red. Bina Akademika) mengundang Bapak/Ibu kelompok MAPAN alias Masyarakat Peduli Pendidikan mengirimkan tulisan (ilmiah atau populer) untuk dimuat dalam Majalah Bina Akademika. Naskah dapat dikirim melalui E-Mail: redaksi.akademika@ gmail.com dengan mencantumkan alamat/nomor kontak yang dapat kami hubungi”

  7. Mohon dukungan dan doa restu khususnya dari kalangan pendidik dan tenaga kependidikan di Provinsi Jawa Barat.

Komentar ditutup.