Bina Akademika: Majalah Ilmiah Populer 

Ada khabar baik bagi masyarakat pendidikan di Provinsi Jawa Barat, jika tidak ada aral melintang, mulai bulan Pebruari 2009 ini akan terbit sebuah majalah Ilmiah Populer yang diberi nama “BINA AKADEMIKA” Majalah ini diharapkan dapat tampil sebagai media Komunikasi, Informasi dan Edukasi (KIE) bagi para pendidik dan tenaga kependidikan, khususnya di Provinsi Jawa Barat. dalam upaya meningkatkan pemahaman dan wawasan tentang dunia pendidikandalam konteks yang lebih luas.

Majalah Ilmiah Populer Bina AkademikaMajalah ini dikelola oleh Asosiasi Pengawas Sekolah Indonesia (APSI) Jawa Barat bekerjasama dengan LPP Binamitra. Informasi yang disajikan dalam majalah “Bina Akademika” merupakan gabungan antara publikasi ilmiah serta pemberitaan (dalam bidang pendidikan) dengan porsi seimbang, yang dikemas dalam 8 (delapan) rubrik yaitu: (1) Editorial; (2) Didaktika (Publikasi Ilmiah); (3) Resensi Buku; (4) Telaah (Laporan Utama); (5) Dinamika (Reportase Aneka Peristiwa); (6) Opini; (7) Sketsa (Feature Pendidik dan Tenaga Kependidikan); dan (8 ) Advertensi (Iklan).

Dari rubrikasi yang ditawarkan, jelas majalah ini bukanlah majalah untuk kepentingan hiburan yang akan meninabobokan para pembacanya, tetapi justru akan mengajak para pembacanya lebih terbuka cakrawala berfikirnya tentang berbagai hal yang berkaitan dengan teori, fakta, dan peristiwa pendidikan.

Sumber:

Profil Bina Akademika (Kiriman dari Bapak Cahya Suryana, S.Si, M.Pd, Pemimpin Redaksi Bina Akademika)

[ AKHMAD SUDRAJAT adalah seorang praktisi pendidikan di Kadugede-Kabupaten Kuningan ]

Tagged with: , , , ,
Ditulis dalam ARTIKEL, SOSIOLOGI PENDIDIKAN
10 comments on “Bina Akademika: Majalah Ilmiah Populer 
  1. Anonim mengatakan:

    maaf Pak, bisa minta ga majalahnya, satu ajaa. makasih

  2. wijayanti dewi p. mengatakan:

    pak.. apakah saya bisa memasukkan tulisan karya ilmiah mengenai bidang laundry atau housekeeping atau k3 mengenai perhotelan karena saya memerlukan wadah untuk penulisan karya ilmiah populer saya untuk mengasah analisa saya dalam penelitian karena sebagai dosen khan harus melaksanakan tri dharma perguruan tinggi begitu….

    kalau memang bisa apakah kami sebagai penulis mendapatkan biaya atau dikenakan biaya pak…lalu dikirimkan kemana .. alamat emailnya dan penerbitan bagaimana mohon penjelasan pak… makasih.. mhn saya dapat dikabari ya pak

  3. Rudi Sumariyanto mengatakan:

    Alhamdulillah!!!. Semoga mendapatkan kelancaran. Saya yang ada di Jawa Timur ikut merasa senang. Syukur pula jika dapat dibaca online atau kami unduh.

  4. yayat sudrajat mengatakan:

    Alhamdulillah.. dan terima kasih kepada seluruh pihak yg bekerja dan berpikir serta yang mendukung terbitnya majalah 2(dua) bulanan BINA AKADEMIKA [jendela Ilmu dan Informasi Pendidikan] edisi perdana tahun 2009.
    Segala partisipasi dan perhatian dari semua pihak kami harapkan, semoga kita bisa bekerja sama dan berbagi Ilmu maupun Informasi dalam rangka membangun dan membina pendidikan lebih baik di negeri tercinta ini.

  5. grubik mengatakan:

    yes sir, kapan-kapan kita atur waktunya

  6. grubik mengatakan:

    di kompleks stadion mashud pak, belakang permata, sudah setahun ini…

  7. Hessy Widiyastuti mengatakan:

    alhamdulillah, saya ikut senang dengan hadirnya majalah ini. saya jadi dapat mengasah keterampilan menulis saya dan sekaligus mendapat ilmu dari rekan seprofesi. dimanakah saya dapat membeli majalah Bina Akademika ini. terima kasih

  8. grubik mengatakan:

    sekses buat Bina Akademika,
    semoga masyarakat Indonesia makin tidak segan membaca..

    sukses juga buat yang punya blog,
    salam pak
    saya orang klaten sekarang tinggal di kuningan…

  9. Cahya Suryana (Bina Akademika) mengatakan:

    Terima kasih atas sarannya.
    Soal harga akan kami tetapkan berdasarkan hasil survey yang sedang kami lakukan.
    Satu hal penting lagi: “Kami (Red. Bina Akademika) mengundang Bapak/Ibu kelompok MAPAN alias Masyarakat Peduli Pendidikan mengirimkan tulisan (ilmiah atau populer) untuk dimuat dalam Majalah Bina Akademika. Naskah dapat dikirim melalui E-Mail: redaksi.akademika@ gmail.com dengan mencantumkan alamat/nomor kontak yang dapat kami hubungi”

  10. Cahya Suryana (Bina Akademika) mengatakan:

    Mohon dukungan dan doa restu khususnya dari kalangan pendidik dan tenaga kependidikan di Provinsi Jawa Barat.

Terima kasih atas kunjungan dan komentar Anda

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s