Program 100 Hari Depdiknas

Program 100 Hari Depdiknas: Mohammad Nuh. bersama jajarannya memaparkan mengenai program kerja 100 hari Depdiknas….

Departemen Pendidikan Nasional (Depdiknas) dalam hal ini, Menteri Pendidikan Nasional (Mendiknas), Mohammad Nuh. bersama jajarannya melakukan rapat kerja bersama Anggota Komisi X DPR RI, pada Rabu (11/11) di Ruang Rapat Komisi X, Gedung Nusantara I DPR RI, Jakarta.

Rapat Kerja ini diawali dengan perkenalan antara Pejabat Tinggi Depdiknas dengan Anggota Komisi X Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) Republik Indonesia, kemudian dilanjutkan dengan pemaparan mengenai program kerja 100 hari Depdiknas oleh Mendiknas. Lanjutkan membaca “Program 100 Hari Depdiknas”

Seputar Pro-Kontra Kebijakan Ujian Nasional

Seputar Pro-Kontra Kebijakan UN : Dari tahun ke tahun penyelenggaraan Ujian Nasional selalu diwarnai dengan pro-kontra. Di satu pihak ada yang meyakini bahwa …..

Dari tahun ke tahun penyelenggaraan Ujian Nasional selalu diwarnai dengan pro-kontra. Di satu pihak ada yang meyakini  bahwa Ujian Nasional sebagai syarat kelulusan siswa masih tetap diperlukan. Tetapi di lain pihak, tidak sedikit pula yang menyatakan menolak Ujian Nasional sebagai syarat kelulusan siswa. Masing-masing pihak tentunya memliki argumentasi tersendiri.

Berikut ini disajikan aneka berita seputar Pro-Kontra Kebijakan Ujian Nasional  yang berhasil dihimpun dari berbagai sumber, yang tentunya baru sebagian kecil saja dari sejumlah berita yang saat ini sedang hangat diberitakan dalam berbagai mass media. Lanjutkan membaca “Seputar Pro-Kontra Kebijakan Ujian Nasional”

5 Prinsip Pengembangan Organisasi di Sekolah

Di sekolah terdapat berbagai sumber daya lainnya yang kesemuanya itu harus dikelola dan diorganisasikan sedemikain rupa agar dapat berjalan sinergis, efektif dan efisien.

Sekolah adalah sebuah organisasi. Di dalam sekolah terdapat struktur organisasi, mulai kepala sekolah, wakil kepala, dewan guru, staf, komite sekolah, dan tentu saja siswa.

Selain  itu, di sekolah juga terdapat berbagai sumber daya lainnya yang kesemuanya itu harus dikelola dan diorganisasikan sedemikain rupa agar dapat berjalan sinergis, efektif dan efisien.

Dalam hal ini, terdapat beberapa prinsip yang harus dipenuhi dalam pengembangan organisasi di sekolah, yaitu: Lanjutkan membaca “5 Prinsip Pengembangan Organisasi di Sekolah”