Angket Budaya Sekolah

Angket Budaya Sekolah: Sejak lebih dari seperempat abad yang lalu, kajian tentang budaya organisasi menjadi daya tarik tersendiri bagi kalangan ahli maupun …

Sejak lebih dari seperempat abad yang lalu, kajian tentang budaya organisasi menjadi daya tarik tersendiri bagi kalangan ahli maupun praktisi manajemen, terutama dalam rangka memahami dan mempraktekkan perilaku organisasi. Akhir-akhir ini, khususnya di Indonesia, kajian budaya organisasasi pun mulai merambah dalam dunia pendidikan, khususnya untuk kepentingan peningkatan mutu dan kinerja pendidikan di sekolah, sehingga muncullah istilah budaya sekolah.Di bawah ini disediakan angket untuk melihat sejauhmana pengembangan budaya  di sekolah, berbasis persepsi guru.  Barangkali bermanfaat untuk Anda.

Angket Budaya Sekolah

Penulis: AKHMAD SUDRAJAT

[Ayah dari dua orang puteri: Ditta Nisa Rofa dan Nourma Fitria Sabila]

8 tanggapan untuk “Angket Budaya Sekolah”

  1. RINDU KAMU UDAH TAU PA GA CARA MNGERJAKAN TES AUM (ALAT UNGKAP MASALAH) KASIH TAU SY GIMANA PENYELESAIANNYA

  2. Sebenarnya semua hal menuntut profesionalitas, termasuk di dalamnya dunia pendidikan dan sekolah. Sangat perlu untuk dikembangkan.

    Mohon maaf, tulisan bapak kali ini ada beberapa kata yang mesti dikoreksi. Agak terburu-buru ya pak? Terima kasih.

    @ Pak Lukman Nulhakiem,
    Itulah gunanya komentar, setelah membaca komentar bapak dan saya chek ulang tulisan , malah saya jadi ketawa sendiri, koq bisa-bisanya saya menulis seperti itu. Jangankan pembaca saya sendiri gak ngerti maksud tulisan itu.
    Maklum menulisnya gaya copas dari tulisan sebelumnya tanpa melihat konteksnya, maka hasilnya amburadul seperti itu.
    Terima kasih dan tulisan sudah diperbaiki.

  3. Sayangnya masih banyak sekolah yang membiarkan begitu saja budaya di sekolahnya tanpa intervensi positif dari pengelolanya. Malahan kadang-kadang dibiarkan dikendalikan oleh kepala sekolah saja. Padahal kalau mau budaya sekolah dapat didorong sebagai sumber elan para guru untuk menjadi profesional…

Komentar ditutup.