Seminar Bimbingan dan Konseling di UNIKU

Seminar Bimbingan dan Konseling di UNIKU: Jika tidak ada aral melintang pada hari Selasa, 11 Maret 2008 Universitas Kuningan (UNIKU) bekerja sama dengan Pengurus ABKIN…

Jika tidak ada aral melintang pada hari Selasa, 11 Maret 2008 Universitas Kuningan (UNIKU) bekerja sama dengan Pengurus Asosiasi Bimbingan dan Konseling (ABKIN) Cabang Kabupaten Kuningan hendak menyelenggarakan Seminar Sehari Bimbingan dan Konseling, mengusung tema ” Arah Baru Kebijakan Bimbingan dan Konseling di Indonesia“, dengan menghadirkan pembicara Dr. Uman Suherman, M.Pd. pakar Bimbingan dan Konseling dari Universitas Pendidikan Indonesia (UPI) Bandung.

Tujuan seminar ini adalah untuk memberikan pencerahan kepada para guru BK/Konselor di Kabupaten Kuningan tentang “Arah dan Perspektif Bimbingan dan Konseling di Indonesia” yang saat ini sedang digodok oleh ABKIN dan pihak yang berwenang lainnya untuk menjadi kebijakan resmi penyelenggaraan Bimbingan dan Konseling di Indonesia. Seminar ini juga merupakan salah satu bentuk pengabdian masyarakat dan kepedulian Universitas Kuningan terhadap profesi Bimbingan dan Konseling. Peserta tidak dipungut biaya sepeser pun alias gratis dan disediakan Seminar Kit oleh panitia

Kepada pihak-pihak yang telah menerima undangan, mari kita hadiri acara langka ini untuk kepentingan penambahan wawasan kita.

Penulis: AKHMAD SUDRAJAT

[Ayah dari dua orang puteri: Ditta Nisa Rofa dan Nourma Fitria Sabila]

8 tanggapan untuk “Seminar Bimbingan dan Konseling di UNIKU”

  1. saya setuju banget dengan diadakannya seminar BK,saya juga mempunyai rencana untuk mengadakan seminar tapi masih bingung link cari pemateri yang handalnya dimana??tolong bantu ya…BK di Lampung masih belum sesuai dengan profesinya.saya ingin sekali merubah persepsi masyarakat tentang BK!

  2. BK…..ternyata tak seperti yang ku kira waktu masih sekolah dulu. BK/BP adalah polisi sekolah,melihat guru BP saja aku dan teman2ku langsung menghindar apalagi mau mendatanginya…wah serem banget…!KINI……aku kuliah di jurusan BK,dan TERNYATA” tak seperti yang ku kira……..BK membuat hidupku berubah,terutama tingkah lakuku….kepribadianku…bahkan sifatku…BK “THE BEST”. dengan logo -BK PEDULI SISWA- sedikit banyak akan merubah persepsi orang tentang BK.

  3. GIMANA YA CARANYA AGAR GURU BK DIDAERAH MENDAPAT KESEMPATAN PENCERAHAN TENTANG BK ……??
    TOLONG DONG…. ABKIN KITA MAU NI…………………!

  4. Sekali-kali dong di adakan di kota tangerang, jika perlu bantuan ….
    saya siap membantu pak … and thanks

    Alumni angkatan 94
    Call : 081382517447

  5. Great!
    Peran BK menjadi lebih besar lagi bagi putra-putri kita dewasa ini.
    Apalagi ada kisruh SPMB&UMPTN.

    Kami doakan para guru BK semoga sukses dan sehat terus…
    Salam.

  6. mohon informasi bagaimana kami juga dapat menyelenggarakan seminar dengan tema dan pembicara yang sama (alamat pembicara)

Komentar ditutup.