Forum Pengawas Sekolah

FORUM PENGAWAS SEKOLAH

Hingga saat ini perjalanan profesi pengawas dan kepengawasan sekolah tampaknya masih perlu ditegakkan dan dikembangkan lebih jauh lagi. Berbagai persoalan masih menyelimuti nasib profesi yang disebut-sebut sebagai tenaga penjaminan mutu pendidikan ini. Oleh karena itu, sengaja saya menyediakan ruang ini untuk dijadikan sebagai media silaturahmi di antara sesama keluarga besar Pengawas Sekolah di Indonesia. Saya mengajak Anda semua untuk berbagi pemikiran tentang upaya pengembangan Pengawas dan Kepengawasan Sekolah saat ini. Diskusi ini bersifat terbuka, dari Anda, oleh Anda dan untuk Anda. Saya percaya sekecil apa pun pemikiran Anda akan sangat bermanfaat bagi pengembangan Pengawas dan Kepengawasan Sekolah di Indonesia.

Semoga saja dengan adanya ruang ini dapat mengilhami dan memberikan pencerahan bagi siapa pun yang membacanya untuk memperbaiki nasib dan mutu Pengawas dan Kepengawasan Sekolah di Indonesia.

Tagged with:
502 comments on “Forum Pengawas Sekolah
  1. Gunarto mengatakan:

    sangat bermanfaat

  2. Salam kangen dan persahabatan untuk profesi pengawas pendidikan di seluruh Indonesia. Setelah membaca beberapa komentar teman-teman pengawas, khususnya masalah KTI begi pengawas, hal itu bukan hal yang sulit. Bahkan sangat-sangat mudah. Jika ogah-ogahan menulis karena hal-hal yang mengitari, maka semua itu bisa di atasi dengan gampang sekali. Sekali lagi gampang sekali. Saya telah menciptakan sebuah metode yang gampang untuk bisa mudah menulis KTI bagi teman -teman pengawas. Saya merasa berhasil memberikan pengetahuan ini melalui work shop. saya menggunakan metode DISMIG dan Copas, Metode ini saya terapkan untuk KTI guru (PTK) alhamdulillah para guru merasa puas dan komentarnya “baru sekali ini saya menerima workshop PTK yang gamblang dan ternyata mudah untuk menulis KTI”. Demikian halnya dengan menulis PTS bagi Pengawas. Saya menerapkan di beberpa tempat di antaranya di Kota Banda Aceh. Alhamdulillah teman-teman Pengawas di sana sangat puas dan komenternya setelah menerima workshop baru sekarang menerima materi PTS yang gamblang dan mudah. Ternyata PTS itu tidak sulit seperti yang dibayangkan.

    Untuk bisa menulis PTS dengan gampang, pertama harus tahu cirinya dan kelemahan PTS. Jika hal itu sudah dikuasai maka tinggal kemauan untuk menulis. Saya yakin kemauan itu akan muncul setelah mengtahui ciri-cirinya dan kelemahan PTS. Namun demikian untuk bisa realisasi itu, perlu didukung kemampuan IT (untuk mengetik saja). Ahhh……sangat muuuuudah sekali. Ayyyooooo bangkit pengawasku……..ayyyoooo tunjukkan kemampuan sahabatku. You pasti bisa dan OK. Saya siap untuk sharing dalam workshop bersama sahabat dan sahabatku pasti bisa.

Terima kasih atas kunjungan dan komentar Anda

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s