Islam Menurut Para Tokoh Muallaf

A. Sepakbola:

Nicolas Anelka: Islam Memberikan Kedamaian dan Ketenangan Hidup

Nicholas AnelkaBagi penggemar sepak bola dunia, terutama pendukung klub Inggris, Chelsea Football Club, tentu tak asing lagi dengan nama Nicolas Anelka. Anelka adalah salah satu striker paling berbahaya apabila berada di depan mulut gawang lawan.Anelka dikenal sebagai striker yang sangat produktif dalam menciptakan peluang dan menjebloskan si kulit bundar ke gawang lawan Bagi Anelka, Islam merupakan sumber kekuatan dan petunjuk dalam hidupnya.

Franck Ribery: Islam Sumber Kekuatan Saya

Franck Ribery.jpgIa dikenal sebagai pribadi yang santun, rendah hati, dan rajin melaksanakan shalat lima waktu, di mana pun dan pada kondisi apa pun.Bagi penggemar sepak bola dunia, tentu sudah tak asing dengan nama Franck Ribery, gelandang serang asal Prancis yang kini bermain di klub raksasa Bundesliga (Jerman), Bayern Muenchen.Begitu juga, dengan mantan pemain terbaik dunia asal Prancis, Zinedine Zidane, Nicholas Anelka (Chelsea/Prancis), Frederik Kanoute .

B. Tokoh Musisi/Seniman:

Yusuf Islam Menemukan Islam Setelah Pencarian Panjang

Yusuf Islam“Aku tahu betapa menakjubkan Islam dan betapa ia telah memengaruhi kehidupan dan mencerahkan diriku.” (Yusuf Islam)Yusuf Islam (Cat Stevens) adalah mantan superstar rock dunia yang mengundurkan diri dari dunia musik untuk mempelajari Islam, dan kini aktif berdakwah melalui kegiatan pendidikan dan soisal. Yusuf Islam terlahir dengan nama Stephen Demetre Georgiou, 21 Juli 1948, di London sebagai non Muslim.

Jermaine Jackson: Islam Membuatku Yakin akan Agama

indexJermaine Jackson”Semoga Allah selalu menyertaimu Michael (Jackson), i love you ….” Sepenggal kalimat itu terlontar dari mulut saudara tertua Raja Pop dunia, Michael Jackson, yakni Jermaine La Jaune Jackson.Bukan tanpa alasan Jermaine melontarkan kalimat tersebut. Sebab, ia adalah seorang pemeluk agama Islam yang telah menjadi mualaf sejak 1989.Dan sejak menjadi penganut agama Islam, Jermaine Jackson berganti nama menjadi Muhammad Abdul-Aziz Jackson.

Ketika “Rapper” Masuk Islam

Beralih memeluk Islam, seorang tak hanya harus mengucap syahadat. Mereka pun memasukkan sikap “tiada Tuhan selain Allah dan Muhammad sebagai nabi” dalam kehidupan sehari-hari.Namun menjadi seorang penyanyi rap, situasi menjadi sedikit lebih rumit.

Sara Bokker, Hidayah Allah untuk Sang Model

Sara BokkerKehidupan glamour dan dunia entertainment merupakan gaya hidup yang mengantarkan penikmatnya pada kemerosotan moral.”Barang siapa yang dikehendaki Allah (kesesatannya) niscaya disesatkan-Nya. Dan, barang siapa yang dikehendaki Allah (untuk diberi-Nya petunjuk) niscaya Dia menjadikan-Nya berada di atas jalan yang lurus.” (QS Al-An’am: 39).

C. Tokoh Ilmuwan:

Maurice Bucaille Tak Ragu dengan Kebenaran Alquran

Maurice BucaillePenelitiannya tentang Mumi Firaun membawanya pada kebenaran Alquran.Suatu hari di pertengahan tahun 1975, sebuah tawaran dari pemerintah Prancis datang kepada pemerintah Mesir. Negara Eropa tersebut menawarkan bantuan untuk meneliti, mempelajari, dan menganalisis mumi Firaun. Tawaran tersebut disambut baik oleh Mesir. Setelah mendapat restu dari pemerintah Mesir, mumi Firaun tersebut kemudian digotong ke Prancis.

Hofman: Menjadi “Muslim” Sebelum Resmi Islam

Murad Wilfried Hofmann.jpgDr. Murad Wilfried Hofmann, lahir sebagai Katholik di Jerman pada 1931. Ia lulus dari Union College di New York, dan melengkapi pendidikan hukumnya di Munich University, di mana ia mendapat gelar doktor di hukum yurisprudensi pada 1957. Kemudian ia menjadi asisten peneliti untuk pembentukan ulang prosedur sipil federal, dan pada 1960 menerima gelar LL.M. dari Fakultas Hukum Harvard. Ia dulu adalah Direktur Informasi NATO di Brussels dari 1983.

Mohammad Asad, Islam Bangunan Yang Sempurna

Mohammad Asad Muhammad.jpgMohammad Asad Muhammad (1900 – 1992) adalah seorang cendekiawan muslim, mantan Duta Besar Pakistan untuk Perserikatan Bangsa Bangsa, dan penulis beberapa buku tentang Islam termasuk salah satu tafsir Alquran modern yakni The Message of the Qur’an.Muhammad Asad terlahir dengan nama Leopold Weiss pada bulan Juli tahun 1900 di kota Lemberg, waktu itu bagian dari Kekaisaran Austria-Hongaria (sekarang bernama Lviv dan terletak di Ukraina)

D. Tokoh Lainnya

Malcolm X: Islam tidak Mengenal Perbedaan Ras

Malcolm XIa merupakan seorang tokoh pejuang antidiskriminasi dan persamaan hak. Malcolm X adalah seorang tokoh Muslim kulit hitam Amerika (Afro-Amerika). Ketokohannya dapat disandingkan dengan Dr Martin Luther King yang berjuang menghapus segala macam diskriminasi, lebih-lebih yang menimpa kaum Afro-Amerika.”Saya tahu, masyarakat seringkali membunuh orang-orang yang berusaha mengubah mereka menjadi lebih baik.

Baron Omar Rolfvon Ehrenfels Menemukan Kebenaran Islam

Baron Omar Rolfvon EhrenfelsIslam telah memberikan rasa aman dengan cara tunduk (patuh) pada hukum yang abadi (ketentuan Allah).Sejak masa kanak-kanak, Leopold Werner von Ehrenfels telah memperlihatkan ketertarikannya terhadap dunia Timur, khususnya dunia Islam. Demikian sepenggal kisah yang disampaikan saudara perempuannya, seorang penyair berkebangsaan Austria, Imma von Bodmershof.

Jerry Duane Gray, Tersentuh Sikap Toleran

Jerry Duane GrayAgama kekerasan’ itulah citra negatif yang disematkan sebagian kalangan warga Barat terhadap Islam. Persepsi ini pula yang pada awalnya hinggap di benak Jerry Duane Gray ketika dia masih tinggal di Amerika Serikat (AS) dan bekerja di Angkatan Udara AS. Dengan alasan ini pula, pria kelahiran Wiesbaden, Jerman, itu sempat mengemukakan keberatan ketika harus bertugas di Arab Saudi.

Sumber dan baca selengkapnya di : RepublikaOnline.com

Catatan:

Selain nama-nama di atas, dalam situs tersebut terdapat nama-nama lainnya yang memberikan pernyataan tentang Islam, baik yang berasal dari dalam negeri maupun luar negeri.

Saya hanya mengambil beberapa nama saja untuk dijadikan bahan renungan bagi saya atau mungkin juga Anda.

Berbahagialah mereka yang telah mendapat hidayah-Nya!

[ AKHMAD SUDRAJAT adalah seorang praktisi pendidikan di Kadugede-Kabupaten Kuningan ]

Tagged with: , , ,
Ditulis dalam ARTIKEL, SOSIOLOGI PENDIDIKAN
8 comments on “Islam Menurut Para Tokoh Muallaf
  1. agus salim mengatakan:

    alhamdulillah.
    mereka memeluk islam dengan akal.tidak seperti murtadin yang tergiur ekonomi

  2. abu fadhil mengatakan:

    alhamdulillah…

  3. Mat sukro mengatakan:

    Islam adalah kebenaran yg mutlak, dan islam tidak mengenal ras , suku, warna kulit zataupun yang lainnya, islam adalah illatan il allamin.

  4. a.firdaus mengatakan:

    pada hakekatnya islam adalah solusi kebahagian hidup….
    semoga menjadi renungan bagi saudara kita yang telah memeluk islam tapi belum mau mendalami dan menjalani kewajiban islam

  5. Burhanuddin mengatakan:

    Ass Wr Wb…..
    Pak saya sangat senang sekali dapat membaca berbagai tulisan yang terdapat pada blog bapak….. saya minta izin untuk menyunting tulisan yang ada di blog bapak untuk di simpan di blog saya hal ini untuk memudahkan saya untuk membuka kembali tulisan yang saya dapat dari blog bapak….. semoga dijinkan….

    Silahkan Pak, malah saya juga senang koq, apalagi kalau Bapak berkenan mencantumkan sumbernya. Selamat berblog-ria

  6. budhi mengatakan:

    Mereka masuk Islam dengan kajian dan pemikiran yang mendalam, sedangkan kebanyakan umat Islam yang keluar dari keyakinannya hanya terbatas pada pemenuhan materi saja!
    @ Pak budhi
    Mungkin itulah bedanya. Kefakiran cenderung menjadi kekufuran

  7. Mahli mengatakan:

    Biarpun islam semakin dipojokkan di dunia barat justru dampaknya sebaliknya perkembangan islam semakin pesat disana

  8. zainur mengatakan:

    fAKTA TERSEBUT MENUNJUKAN AKAN KEBENARAN ISLAM SEBAGAI AGAMA RAHMATAN LIL ALAMIN
    @Pak zainur
    Setuju!

Terima kasih atas kunjungan dan komentar Anda

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s