Komentar di Blog Nurdin M.Top

Setelah mendengar berita sore di tvOne tentang adanya Blog yang dikelola oleh Sang Teroris No 1 di Indonesia, Nurdin M. Top,  saya langsung mengaktifkan internet yang tersedia di komputer saya dan dengan sedikit bantuan Mbah Google,  akhirnya saya dapat menemukan alamat  blog dimaksud. Setibanya di Blog tersebut saya hanya menemukan satu  postingan yang berisi pernyataan resmi dari seseorang yang mengaku sebagai Amir Tandzim Al Qo’idah Indonesia, Abu Mu’awwidz Nur Din bin Muhammad Top.

Inti dari  isi pernyataan tersebut bahwa kelompok inilah yang bertanggung jawab atas peristiwa pemboman yang terjadi  di Hotel J.W. Marriott dan Ritz Carlton Jakarta pada tanggal 17 Juli 2009 yang lalu. Isi pernyataan tersebut  tentunya sangat menghebohkan dan menjadi kontroversi. Di satu pihak,  ada sebagian  yang merasa tidak yakin bahwa pernyataan tersebut  benar-benar berasal dari  Nurdin M. Top, tetapi di pihak lain juga ada yang mempercayainya  bahwa pernyataan itu benar-benar keluar langsung dari Nurdin M. Top atau  melalui bantuan jaringan kaki tangannya.

Terlepas dari kontroversi keberadaan blog tersebut, saya lebih tertarik dengan komentar yang disampaikan para pengunjung blog tersebut. Meski dalam blog tersebut hanya didapati satu postingan, tetapi  komentar dari pengunjung jumlahnya mencapai angka di atas seribu.  Ketika saya berkunjung kesana (Kamis, 30 Juli 2009, pukul 19.51), total komentar tercatat sebanyak 1531,  ke depannya dipastikan akan terus bertambah dan mungkin ini  akan memecahkan rekor komentar dalam sebuah postingan blog.

Karena terlalu banyaknya komentar,  saya tidak sempat membaca seluruh isi komentar yang ada. Namun hampir dipastikan bahwa sebagian besar isi komentar adalah caci maki dan sumpah serapah  yang ditujukan kepada Nurdin M. Top, dkk. Mereka menumpahkan rasa marah, kecewa, kesal,  muak  atas segala  ulah  Nurdin M. Top, dkk selama ini, melalui aksi tebar bomnya. Terus terang saya pun agak sedikit terpancing emosi, dan turut berkomentar  untuk mengingatkan dia agar menghentikan ulahnya.

Jika Anda ingin berkomentar untuk mengingatkan dia dan kawan-kawannya, silahkan kunjungi blog yang bersangkutan atau silahkan sampaikan saja dalam  ruang komentar yang telah  disediakan di tempat ini.

Berbeda pendapat tidak masalah,  tetapi sampaikanlah  komentar Anda  secara Bijak dan Terdidik sehingga dapat memberikan pencerahan kepada kita semua. Akan lebih bijak lagi, jika disertai pula dengan identitas yang jelas.

[ AKHMAD SUDRAJAT adalah seorang praktisi pendidikan di Kadugede-Kabupaten Kuningan ]

Tagged with: , , ,
Ditulis dalam ARTIKEL, SOSIOLOGI PENDIDIKAN
55 comments on “Komentar di Blog Nurdin M.Top
  1. dono berkata:

    ini gara-gara pancasial, eh sorry pancasila…..yang sekarang gak jelas, pancasila yang model mana…..

  2. fhatiah berkata:

    assalamu alaikum
    jihad???!!! apakah hal tersebut dapat dikatakan jihad jika menyengsarakan sesama saudara? apakah hal tersebut dikatakan jika negara hancur? TIDAK!!! kalau yang dikatakan jihad itu adalah berjuang demi saudara dan agama bukan malah membuatnya tambah menderita. jika para pelaku itu mengatakan dirinya berjihad untuk melawan Amerika pergi sana langsung kenegerinya jangan indonesia dong yang jelas2 penduduknya mayoritas islam. satu kata untuk PARA tERORIs “PENGECUT…!!!” kalau mau mati kamu aja gak usah bawa2 anak orang lain. Nurdin M Top aku meragukan Anda sebagai seorang muslim. aku curiga anda adalh seorang kafir…..

  3. Ismi Fathiela berkata:

    Subhanallah….semua orang ribut akan perilaku orang lain …
    padahal urusan para pelaku bom terkait sama yg diatas deh…cuz Qta bukanlah hakim yg adil tetapi hakim yg paling adil ialah tiada lain Allah `Azza wa jalla,,,,,

    Peace mannn

    ^_*

  4. arifin berkata:

    anda berjihat agar mengharapkan mati sahid dan dapat bersama bidadari di surganya Allah?. betul bidadari akan menjemput anda dan dimasukkan keneraka, anda kekal didalamnya, dan andalah pahlawan neraka yang abadi..

  5. AH HONG berkata:

    KALAU MAU NGANCURIN AMERIKA DAN SEKUTUNYA KAN BANYAK DI MALAYSIA,SINGAPORE HIDUP DENGAN TENANG,MENGAPA GA ADA NYALI TUK UMBAR BOM DINEGARA ITU.TAUNYA/BISANYA DIINDONESIA AJA.DASAR BELUM TOP JADI MANUSIA.

  6. BAGONG berkata:

    KALAU PINGGIN NGANCURKAN SEKUTU JANGAN DIINDONESIA AJA
    COBA DI NEGARA MU…..DASAR CEMEN
    KAN BANYAK AMERIKA DAN SEKUTUNYA PADA BERKELIARAN DI NEGARAMU NURDINNNNNNNNNNNNNNNNNNNN

  7. abdullah isa berkata:

    Semoga peristiwa terorisme di Negara kita tercinta secepatnya berakhir.kita sudah capek dengan keganasan para teroris.semoga ALLAH SWT.Membuka pintu hidayah kepada Teroris.Agar cepat tobat .dan bagi pemerintah kita mari mengkoreksi agar secepatnya bangkit dari kemiskinan.dan menuju bangsa yang bermartabat.amin

    salam damai dan sejahtera dari kami Abdullah dan Mukhtarom.cs

  8. munif berkata:

    Jihad sesungguhnya di takuti oleh Lawan , kenapa karena jihad di situ kekuatanya sangat dahsyat… untuk bomyang bunuh diri juga… dia bagaikan roket terintar yang mampu menembus benteng lawan tanpa di ketahui… makanya biar tahu tonton tuh film filmnya banyak ko di jual di glodog..aksi para mujahidin di irak… hehe tapi jangan ngikut nurdin ya…

  9. munif berkata:

    Kalau jihad ya di pakistan , palestina . atau afganistan…. ya memang betul jihad di situ harusnya… tapi sadar ga wahai saudara islam bahwa yang jihad di situ juga di sebutnya teroris…! apa sih maunya mereka yang nyebut teroris… kayanya mereka di larang ( secara halus ) warga musliminya membela tanah air nya dari cengkraman antek antek NATO…
    Kalau saya nyebut osama tetep pahlawan… syekh osama lanjutkan perjuanganmu , tapi Nurdin mtop… saya serahkan pada Allah sgala pencipta …

  10. kupret berkata:

    mendingan ga ketangkep, kalo ketangkep kewaspadaan menurun drastis, dengan begitu aparat pemerintah dan masyarakat bahu membahu untuk lebih waspada.

    ok….ha…ha….

    bangun, bangun, kerja…… oh….

Komentar ditutup.