Antasari Azhar

Di tengah-tengah hiruk pikuk berita tentang akrobat politik yang dilakukan para elit politik negeri ini yang akan membentuk koalisi gajah, hari ini (Jumat, 01 Mei 2009) saya dikejutkan dan benar-benar merasa prihatin dengan adanya pemberitaan di berbagai media massa tentang  upaya pencekalan Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK)  untuk bepergian ke luar negeri, atas dugaan keterkaitannya dalam kasus pembunuhan Direktur PT PRB Nasrudin Zulkarnaen.

Antasari Azhar Dicegah ke Luar Negeri

Terlepas apakah di dalamnya terkandung konspirasi atau tidak, upaya penanganan kasus yang melibatkan ketua KPK ini, biarkanlah hukum yang berbicara dan menjadi tanggung jawab dari Antasari selaku pribadi, bukan KPK secara lembaga.

Dengan adanya kasus yang menimpa orang nomor satu di institusi KPK ini, saya berharap semoga saja tidak lantas menciutkan nyali KPK secara lembaga untuk terus melanjukan kiprahnya  memberantas para koruptor yang masih berkeliaran di negeri ini. Walaupun mungkin sedikit banyak akan mengganggu kinerjanya, namun saya tetap masih menaruh harapan besar  dan memberikan dukungan penuh terhadap lembaga yang selama ini saya anggap paling konsisten dalam memberantas korupsi di negeri ini.

Lagi-lagi, semua ini membuktikan kepada kita betapa tidak mudahnya memberantas korupsi di negeri ini, selalu saja ada tantangan dan godaan yang menyertainya.  Ada apa sich dengan negeri ini?

[ AKHMAD SUDRAJAT adalah seorang praktisi pendidikan di Kadugede-Kabupaten Kuningan ]

Tagged with: ,
Ditulis dalam ARTIKEL, SOSIOLOGI PENDIDIKAN
18 comments on “Antasari Azhar
  1. semar mengatakan:

    yang Antasari lakukan bukan cinta tapi nafsu . Cinta adalah keichlasan berkorban kalau nafsu hanyalah keinginan sex jasmani .Titip pesan buat yang mengangkat pengganti Antasari yang benar2 memberantas korupsi yang bisa menyikat konglomerat dan kroni2nya sdr2 sebangsa kalau mau melihat benar2 memberantas korupsi apa tidak lihatlah ad atau tidak konglomerat yg disikat kalau yg disikat hanya pegawai atau anggauta DPR itu artinya sebenarnya dia koruptor besar serigala berbaju kelinci yang dimaui uahg besar sekali dapat 100 M meski negara rugi trilyun kalau Antasari begitu kaya siapa sebenarnya dia pemberantas atau pelindung koruptor besar? mudah2an saya bisa mendapat jawaban

  2. alwi mengatakan:

    kok Antasari punya saldo sampai 300 m itu baru yg di sidia yg belum kelihatan berapa ya? kalau bikin rumah di Tangerang tanahnya 1 hectar kira2 habis berapa ya?gajih jaksa atau kpk si berapa? la yang sebenarnya koruptor besar itu siapa? saya jadi bingung kalau yang uangnya cukup2 saja tapi bisa mengangkat nama misal petinggi2 BI anggauta Dpr besan presiden disikat se olah2 pahlawan tapi kok konglomerat dan kroni2 nya tidak ada yang disikat apa uang yang banyak itu dari gaji atau dari para cukong matur nuwun kulo kepengin gadah arto katah kados Antasari pripun carane nggih?

  3. setw mengatakan:

    Yth Bapak Presiden SBY

    Mohon untuk turun tangan langsung atas msibah KPK saat ini….
    Mudah mudahan dengan campur tangan Bapak, musibah KPK akan segera selesai….secara transparan.

    hormat kami

    win

  4. HANYA PUTRA PEJUANG MASYARAKAT YANG MENJADI KORBAN PERBUATAN KORUPTOR mengatakan:

    SAYA ADALAH SALAH SATU ANGKATAN GENERASI YANG LAHIR DAN TUMBUH DITENGAH JERATAN KEANGKARAMURKAAN KORUPTOR,….INGAT PAK,,,,KORUPTOR YANG MEMBUAT SUATU NEGERI MULAI DARI KEMISKINAN, KEBODOHAN, GIZI BURUK, MALING, RAMPOK, ZINA, MAKSIAT, JUDI, NARKOBA, FITNAH, IRI, DENGKI, DENDAM, SELINGKUNG, SANTET, TELUH, RACUN, PENIPUAN, KHILAF, KESURUPAN, TEROR, PEMBUNUHAN,KELAPARAN, DAN SEMUA KEJAHATAN YANG TERJADI DI NEGERI INI DIPENGARUHI 99% DARI HASIL PERBUATAN KORUPTOR………..KALO BAPAK BESOK BEBAS, SAYA PESANKAN KE BPK. BERANTAS KORUPSI DENGAN SEMANGAT” RAWE-RAWE RANTAS MALANG-MALANG PUTUNG, GALO KORUPTOR KITO TEBAS BAE, NDAK PEDULI BESAR KECIL……..ITU MANUSIA SERAKAH ATAU IBLIS YANG BERLINGDUNG DI BALIK AGAMA DAN KEMANUSIAAN…NAMUN MEREKA ADALAH IBLIS TERJAHAT DAN TERKUTUK…………..OM ATAH PARAMAWISESA..SAYA BERSUMPAH….SEMOGA BPK DILINDUNJGI OLEH TUHAN YANG MAHA ESA………………..OM CANTI3X OM…

  5. ANAK TRANSMIGRASI SWAKARSA PERTAMA INDONESIA LAMPUNG mengatakan:

    Kami Hanya berdo’a agar BPK. tidak segan-segan menolak tudingan yang tidak benar, saya berdo”a atas seluruh keluarga saya buat kebebasan Bpk, saya tau pasti bpk akan dijatuhi hukuman, karena…konspirasi itu nyata…..jangankan melati tiga bahkah bintang limapun akan digugurkan dinegeri ini…….buat keluarga….do’a dan tabah…sy tau dengan tegaknya pandangan bpk itu menunjukkan bpk tidak berbuat sehina itu….namun kalo sekali saja saya lihat bpk terdunduk bpk pasti bersalah……pak sabar ya…….

  6. batam saftey zero mengatakan:

    BUAT PAK ANTASARI, DUKUNGAN MORAL SAYA MASIH HATURKAN BUAT BAPAK, KALAU ITU BENAR SEMOGA JADI PELAJARAN BAGI KAMI GENERASI MUDA, NAMUN BILA BPK TIDAK MELAKUKAN DAN TERJEBAK, MAKA SEMOGA PINTU SURGA MENJAMIN KEDATANGAN BAPAK,….BUAT IBU JUGA, KENALI BPK SEWKATU IA MASIH MUDA…….? AMATI BILA ADA KEGANJILAN….MAJU TERUS PAK….SEMOGA CEPAT BEBAS…

  7. my special gift mengatakan:

    Saya ingin memberikan dukungan sepenuhnya untuk pak.AA, apa yang terjadi terhadap beliau saat ini karena konspirasi tingkat tinggi dari orang-orang yang gerah dengan sepak terjang beliau. Semoga Allah menunjukkan kebenaran, maju terus pantang mundur pak AA dan KPK..!!!

  8. Lukman Nulhakiem mengatakan:

    Yang kita harapkan semua tentu pengungkapan kasus2 korupsi tetap terus berjalan. Meskipun banyak rintangan disana-sini. Termasuk tersangkutnya Pak Antasari dalam kasus pembunuhan ini.
    Tapi kejadian ini banyak hikmahnya. Jangan sampai KPK dan upaya pemberantasan kurupsi di negeri ini hanya mengandalkan pigur seseorang.
    Saya yakin benar masih banyak pejabat yang bisa kita andalkan…semoga

Terima kasih atas kunjungan dan komentar Anda

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s