Situs ABKIN yang Terlantar

Malam hari ini (21-02-2009), saya iseng-iseng meng-klik  link situs “ABKIN” yang saya sediakan dalam blog ini, dengan harapan akan memperoleh berbagai informasi dan perkembangan terkini tentang Bimbingan dan Konseling. Tetapi apa hendak dikata,  ketika saya tiba di sana tak ubahnya saya sedang memasuki sebuah rumah yang telah lama ditinggalkan penghuninya.  Up date informasi  terakhir yang saya dapatkan di sana  tertanggal 01 November 2008, itupun isinya hanya berupa  undangan rapat.

Ketika pertama kali menemukan situs organisasi profesi yang menaungi  para guru pembimbing dan konselor se-Indonesia ini, saya  menyambut gembira dan menduga kehadirannya akan seperti situs organisasi profesi konseling di negara lain, misalnya  “American Counseling Association” atau  “Persatuan Kaunseling Malaysia”, yang terus berusaha mengikat tali silaturahmi dan memberikan pencerahan bagi para anggotanya melalui dunia maya.

Ah… ternyata dugaan saya keliru, seandainya saja blog  (situs pribadi ) saya ini diterlantarkan,  mungkin  tidak akan banyak resiko, tetapi sebuah official site yang membawa bendera organisasi  profesi  harus ditelantarkan tak terurus tentunya amat sangat disesalkan dan akan menjadi lain ceritanya.

Kendati demikian,  saya masih bisa berbangga hati tatkala mengunjungi situs konseling Indonesia lainnya  yaitu: Ikatan Konselor Indonesia dan Konseling Indonesia. Kedua situs ini tampaknya lebih terkelola dengan baik dan layak menjadi rujukan bagi para Guru Pembimbing atau praktisi BK lainnya untuk belajar dan  menggali aneka pengetahuan terkini  tentang Bimbingan dan Konseling.

Tulisan ini tidak bermaksud mendiskreditkan situs organisasi profesi tempat saya bernaung,  tetapi saya hanya ingin mendorong agar website  “ABKIN” inibisa tampil lebih baik lagi, menjadi kebanggaan seluruh keluarga besar Bimbingan dan Konseling Indonesia.

==========

[ AKHMAD SUDRAJAT adalah seorang praktisi pendidikan di Kadugede-Kabupaten Kuningan ]

Tagged with: , ,
Ditulis dalam ARTIKEL, BIMBINGAN DAN KONSELING
44 comments on “Situs ABKIN yang Terlantar
  1. […] Situs ABKIN yang Terlantar […]

  2. Marwandi Ateuk mengatakan:

    Bagaimana Tips Menghadapi orang Stress ?

  3. Marwandi Ateuk mengatakan:

    kalau ada kasus dengan orang bisu kita harus minta batuan orang yang ahli ( referal)

  4. Marwandi Ateuk mengatakan:

    Kepada Yth : Pengurus ABKIN ACEH yang baru. Kapan ada rencana buat pertemuan dengan para Pengurus ABKIN daerah ? kami sudah lama menunggu khabar berita dari propinsi

Komentar ditutup.