Masalah Belajar dan Pembelajaran dari Paradigma Behavioristik ke Konstruktivistik

Dalam satu kesempatan perkuliahan, Prof. Nyoman S. Degeng dari Universitas Negeri Malang menyajikan materi tentang Pergeseran Paradigma Pendidikan dari Behavioristik ke Kontruktivistik, yang tampaknya dalam praktik pendidikan di Indonesia saat ini masih berada di persimpangan jalan.

Beberapa permasalahan Belajar dan Pembelajaran yang timbul sebagai konsekuensi Pergeseran dari Behavioristik ke  Konstruktivistik. Masalah-masalah tersebut sebagaimana tampak dalam rangkaian gambar berikut ini:

Slideshow ini membutuhkan JavaScript.

Selengkapnya kajian tentang Pergeseran Paradigma Pembelajaran Behaviorisme dan Konstruktivisme  dari Degeng dapat diunduh melalui tautan di bawah ini:

Pembelajaran Behaviorisme dan Konstruktivisme

===========

[ AKHMAD SUDRAJAT adalah seorang praktisi pendidikan di Kadugede-Kabupaten Kuningan ]

Tagged with: , ,
Ditulis dalam ARTIKEL, FILSAFAT PENDIDIKAN, PEMBELAJARAN
One comment on “Masalah Belajar dan Pembelajaran dari Paradigma Behavioristik ke Konstruktivistik
  1. subari mengatakan:

    Saya sangat berterima kasih atas Materi yang Bapak tampilkan dan sangat mudah untuk di dounload, oh iya Bapak semoga Blog Bapak ini di manfaatkan sepenuhnya untuk dunia Pendidikan Terima Kasih.

Terima kasih atas kunjungan dan komentar Anda

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s