Merubah Tampilan Blog

Pantai Rei demikian ungkapan klasik yang disampaikan oleh Heraclites (530SM) yang artinya segala sesuatu berubah. Tampaknya hal ini dialami pula dengan penyajian dan tampilan dalam situs ini. Semula teknik penulisan dalam situs ini menggunakan halaman. Bentuk semacam ini bersifat tersembunyi sehingga para penyelancar mungkin sedikit mengalami kesulitan untuk mencari alamat-alamat tulisan yang tersedia dalam situs ini. Selain itu, penulisan melalui halaman kurang atau mungkin tidak bisa diidentifikasi melalui “tag” dan “feed“. Oleh karena itu, sambil menungggu memasuki kunjungan ke- 200.000, yang insya Allah bisa dicapai esok atau lusa (19 atau 20 Januari 2008), penulis “membongkar” seluruh materi yang disajikan dalam situs ini dan dipindahkan dalam bentuk tulisan (write), dilengkapi dengan “tag” yang relevan dengan tulisan, dengan harapan para peselancar situs akan lebih mudah mencari alamat-alamat tulisan yang ada dalam situs ini, melalui berbagai mesin pencari (seach engine) yang ada.

Setiap perubahan pasti mengandung resiko, demikian juga dengan perubahan yang terjadi dalam situs ini memiliki resiko tersendiri. Resiko yang nyata adalah beberapa situs atau blog lain yang sudah me-link tulisan-tulisan sebelumnya yang ada dalam situs ini akan menjadi kehilangan jejak. Resiko lainnnya, alamat-alamat situs yang sudah disebarluaskan melalui mesin pencari (search engine), seperti google atau yahoo, akan mengalami hal yang sama.

Dari berbagai perubahan yang ada dalam situs ini, ada satu hal yang mendasar tidak berubah dari situs bahwa situs ini masih tetap konsisten mengusung tema PENDIDIKAN

Pada kesempatan penulis ingin menyampaikan permohonan maaf atas ketidaknyaman ini. Tapi percayalah perubahan yang penulis lakukan untuk dimaksudkan kebaikan kita semua ke depannya.

[ AKHMAD SUDRAJAT adalah seorang praktisi pendidikan di Kadugede-Kabupaten Kuningan ]

Tagged with: , ,
Ditulis dalam ARTIKEL, SOSIOLOGI PENDIDIKAN

Terima kasih atas kunjungan dan komentar Anda

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s