Forum Pengawas Sekolah

FORUM PENGAWAS SEKOLAH
.

Hingga saat ini perjalanan profesi pengawas dan kepengawasan sekolah tampaknya masih perlu ditegakkan dan dikembangkan lebih jauh lagi. Berbagai persoalan masih menyelimuti nasib profesi yang disebut-sebut sebagai tenaga penjaminan mutu pendidikan ini. Oleh karena itu, sengaja saya menyediakan ruang ini untuk dijadikan sebagai media silaturahmi di antara sesama keluarga besar Pengawas Sekolah di Indonesia. Saya mengajak Anda semua untuk berbagi pemikiran tentang upaya pengembangan Pengawas dan Kepengawasan Sekolah saat ini. Diskusi ini bersifat terbuka, dari Anda, oleh Anda dan untuk Anda. Saya percaya sekecil apa pun pemikiran Anda akan sangat bermanfaat bagi pengembangan Pengawas dan Kepengawasan Sekolah di Indonesia.

Semoga saja dengan adanya ruang ini dapat mengilhami dan memberikan pencerahan bagi siapa pun yang membacanya untuk memperbaiki nasib dan mutu Pengawas dan Kepengawasan Sekolah di Indonesia.

.
.
Tagged with:
466 comments on “Forum Pengawas Sekolah
  1. Drs. Syahril Rohul mengatakan:

    saya pangkat IVa ingin naik ke IVb apa yang harus saya lakukan?

  2. I NYOMAN SULANTRA mengatakan:

    PP 19 tahun 2013 sebagai perubahan keempat dari PP 32 tahun 1979 tentang pemberhentian PNS Pasal 4 Ayat 2b yang menyatakan bahwa batas usia pensiun Pengawas Sekolah mengikuti aturan PNS pada umumnya yaitu 56 tahun yang dapat diperpanjang sampai 60 tahun dimaknai beragam oleh pemerintah daerah, sehingga meresahkan pengawas sekolah. Ayo usulkan bahwa batas usia pensiun pengawas sekolah agar diatur dalam PP tersendiri seperti guru, dosen dan penilik sehingga ada kepastian bahwa pengawas sekolah pensiun pada usia 60 tahun. Bukankah pengawas sekolah adalah guru yang diangkat dalam jabatan pengawas sekolah ?

  3. siti hapsah mengatakan:

    Assalamualikum wr.wb. pak saya berterima kasih selama ini saya sbgai guru bk talah banyak mendapatkan ilmu dari blog yang bapak sediakan buat kami, sekali lagi terima kasih, namun saat ini saya mutasi sbagai pengawas bk di smp, saya mohon agar bapak bersedia memberikan saya/kami pengetahuan dan pengalaman agar kami bisa menjadi pengawas profesional /sesuai yang diharapkan. terima kasih…….pak.

  4. SYUKUR HIDUP SMD mengatakan:

    syukur hidup samarinda
    kita semua akan menerima apa yang kita perbuat, jadi guru, jadi kepsek, jadi pengawas atau jaDI PRESIDEN SEMUA AMANAH. sekali kali mengeluh oke, bersyukur harus lebih banyak.. tupoksi pengawas banyak tidak terlaksana karena berbagai macam benturan atau kepentingan pejabat. belajar terus, berjuang terus dan akan ada kendala yang baru lagi, siapa yang lambat belajar,,, salah menyiapkan diri ,,,, setelah mendapatkan tugas yang baru tidak terlaksana yang disalahkan orang lain. tidak ada diklat…. belum sosialisasi.. guru banyak yang malas… kepsek menjauh… kep bidang tidak mengerti.. kep dinas susah….. yang akhirnya jadi RAJA MENGELUH. TIADA HARI TANPAA MENGELUH.. mari kita menyiapkan diri dengan belajar tiada henti terutama yang berkaitan dengan tugas kita. semoga kita menjadi orangyang banyak mengoleksi ilmu pengetahuan untuk mengemban tugas….. dan tidak jadi orang yang benyak mengoleksi MENGOLEKSI ALASAN… untuk menghindari tugas dan membenarkan kesalahan yang kita dilakukan.
    SELAMAT BERJUANG.. SELAMAT BERTUGAS…. SEMOGA BERHASIL MENGEMBAN AMANAH HIDUP SEBAGI PENGAWAS. jangan lupa mengawassi diri sendiri dan keluargakita (JAGALAH DIRIMU DAN KELUARGAMU DARI API NERAKA )

  5. Asliati mengatakan:

    Asw, Bpk Akhmad Sudrajat… saya pengawas juga pak, tapi masih baru… mohon diperkaya juga pak wawasan kita tentang kepengawasan… dan mohon bapak juga berbagi tentang model kepengawasan, kenaikan pangkat pengawas, pengembangan profesi, dllnya .. trm ksh. Sukses selalu utk bpk, Amin..

  6. Choyatin Nasucha mengatakan:

    Assalamu Aalaikum Wr Wb
    saya Pengawas Madrasah Kementerian Agama mohon di perkenankan bergabung
    Syukron Katsir

berkunjung, berfikir dan berkomentar...

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Ikuti

Get every new post delivered to your Inbox.

Bergabunglah dengan 13.443 pengikut lainnya.