Mengenal Berbagai Pendekatan dan Teknik Konseling

Seorang konselor dituntut memiliki pemahaman dan keterampilan yang memadai dalam menggunakan berbagai pendekatan dan teknik konseling

Mengenal Berbagai Pendekatan dan Teknik Konseling

Pekerjaan konseling pada dasarnya merupakan pekerjaan profesional dan dalam melaksanakan tugas – tugas profesionalnya, seorang konselor perlu memiliki pemahaman dan keterampilan yang memadai dalam menggunakan berbagai pendekatan dan teknik dalam konseling. Tanpa didukung oleh penguasaan penguasaan teknik-teknik konseling yang memadai, niscaya bantuan yang diberikan kepada siswa (klien) tidak akan berjalan efektif.

Dalam bentuk tayangan slide, Dr. DYP Sugiharto, M.Pd mengupas tentang berbagai pendekatan dan teknik konseling, diantaranya: pendekatan dan teknik konseling behaviorisme, gestalt, psikoanaliss, rational emotive therapy (RET), dan trait and factor. Anda ingin memahami lebih jauh tentang materi ini dengan cara meng-klik tautan di bawah ini dan tentunya komentar Anda sangat dinantikan.

Pendekatan dan Teknik Konseling

Penulis: AKHMAD SUDRAJAT

[Ayah dari dua orang puteri: Ditta Nisa Rofa dan Nourma Fitria Sabila]

28 tanggapan untuk “Mengenal Berbagai Pendekatan dan Teknik Konseling”

  1. PAK,,, SAYA SEKARANG LGI BUTU JUDUL UNTUK SKRIPSI SA TENTANG BK PAK,,, BISA BANTU SAYA PAK…..???

  2. koq gambar-gambar/alat peraga BT nya tidak ditampilkan yah. kalau cuma sama terapisnya saja kan kurang harus dibantu orang tua juga di rumah.

  3. Masih ada guru SD yang belum memahami apa, bagaimana, dan kapan Konseling itu diterapkan di Sekolah (kami sebut Bimbingan dan Konseling)
    Mohon petunjuknya Pak. Terimakasih

  4. aku butuh judul skripsi BK yang berkaitan dengan menumbuhkan jiwa kepemimpinan siswa

  5. seperti bapak katakan, konseling merupakan kegiatan profesional yang tentunya mebutuhkan kemampuan praktis, apakah bapak ada info pelatihan untuk mengasah keterampilan konseling yang diadakan dijakarta, dsk?

Komentar ditutup.