[Download] Buku Kerja Pengawas Sekolah

Buku Kerja Pengawas Sekolah disusun oleh Nana Sujana, dkk, dengan melibatkan unsur praktisi kepengawasan dari berbagai daerah. Buku ini sangat membantu Pengawas dalam …

Buku Kerja Pengawas Sekolah

Telah diisyaratkan dalam Pasal 39 dan 41 UU No. 20 Tahun 2003 tentang Sistem Pendidikan Nasional, bahwa pengawas sekolah pada dasarnya merupakan jabatan strategis dalam penyelenggaraan pendidikan nasional yang bertugas melakukan penilaian dan pembinaan dengan melaksanakan fungsi-fungsi supervisi, baik supervisi manajerial maupun supervisi akademik.

Buku Kerja Pengawas SekolahUntuk menopang berjalannya tugas dan fungsi pengawasan tersebut Pusat Pengembangan Tenaga Kependidikan dan Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia Pendidikan dan Penjaminan Mutu Pendidikan Kementerian Pendidikan Nasional telah menerbitkan Buku Kerja Pengawas Sekolah 2011 yang dapat dijadikan sebagai salah satu acuan dalam mekasanakan tugas-tugas kepengawasan.

Ruang lingkup Buku Kerja Pengawas Sekolah 2011  mencakup: (1) Pengertian Pengawasan; (2) Profesionalisme Pengawas; (3) Jenjang Jabatan, Bidang Kepengawasan dan Tugas Pokok Pengawas; (4) Ruang Lingkup Kepengawasan;  dan (5) Tahapan Kegiatan Kepengawasan.  Selain itu, Buku Kerja Pengawas Sekolah 2011  ini juga dilampiri  PERMENPAN No.21 Tahun 2010 tentang Jabatan Fungsional Pengawas Sekolah dan Angka Kreditnya serta berbagai format administrasi yang diperlukan para pengawas sekolah.

Buku Kerja Pengawas Sekolah 2011 disusun oleh Nana Sujana, dkk, dengan melibatkan unsur praktisi  kepengawasan dari berbagai daerah. Kehadiran Buku Kerja Pengawas Sekolah 2011 initentusangat bermanfaat untuk memudahkan dan membantu pengawas dalam upaya meningkatkan kualitas kinerjanya.

======================

Buku Kerja Pengawas Sekolah 2011 in menjadi salah satu sumber dan bahan kajian dalam kegiatan pelatihan Penguatan Kompetensi Pengawas Sekolah 2011, yang saya ikuti beberapa waktu yang lalu.  Jika Anda berminat mengunduh Buku Kerja Pengawas Sekolah 2011 ini silahkan klik tautan di bawah ini:

======================

Buku Kerja Pengawas Sekolah 2011

======================

Buku Kerja Pengawas Sekolah Tahun 2015

======================

Penulis: AKHMAD SUDRAJAT

[Ayah dari dua orang puteri: Ditta Nisa Rofa dan Nourma Fitria Sabila]

25 tanggapan untuk “[Download] Buku Kerja Pengawas Sekolah”

  1. I’m very pleased to discover this great site. I need to to thank you for your time for this wonderful read!! I definitely enjoyed every little bit of it and I have you book marked to see new things in your site.

  2. I’m extremely pleased to uncover this site. I need to to thank you for ones time due to this fantastic read!! I definitely savored every little bit of it and I have you saved as a favorite to check out new things on your site.

  3. Maaf Pak, Mohon kami diberikan Contoh Keputusan Pengangkatan PNS dari Jabatan Fungsional Guru ke dalam Jabatan Fungsional Pengawas Sekolah

Komentar ditutup.