Cirebon Blogger Competition

Ada kabar gembira untuk rekan-rekan blogger yang berada di wilayah Cirebon, Indramayu, Majalengka, Kuningan (Ciayumajakuning) dan Subang,  terhitung  bulan Oktober hingga 31 Desember 2010 nanti,   Speedy Cirebon menggelar Cirebon Blogger Competition, dengan mengusung tema tentang: (1) Sepeda dan Lingkungan; (2) Pemuda dan Teknologi; dan (3) Telekomunikasi dan Internet. Peserta dibagi menjadi 2 kategori yaitu : umum dan pelajar.

Sebagai salah seorang warga di wilayah Ciayumajakuning,  tentu saya tidak ingin melewatkan kesempatan yang tegolong  langka ini. Keikutsertaan saya dalam ajang Cirebon Blogger Competition ini, bukan semata-mata karena faktor hadiah yang disediakan oleh pihak panitia, tetapi jauh lebih utama adalah sebagai bentuk apresiasi saya atas kepedulian  Speedy Cirebon terhadap dunia pendidikan, khususnya di wilayah Ciayumajakuning dan Subang.

Saya melihat ajang Cirebon Blogger Competition ini sebagai moment penting dalam upaya menumbuh-kembangkan gairah nge-blog dan berinternet  di kalangan  siswa. Melalui moment ini diharapkan para siswa dapat menjadikan blog sebagai  wahana pengembangan diri,  sekaligus dapat memanfaatkan internet secara positif dan sehat. Lebih dari itu, saya pun berharap ajang Cirebon Blogger Competition tidak hanya tertuju kepada para siswa, tetapi dapat  mengimbas  pula  kepada  rekan-rekan pendidik yang berada di wilayah  Ciayumajakuning  dan Subang, untuk melakukan hal yang sama dengan putera-puteri didiknya,  menjadikan blog dan internet sebagai bagian dari upaya pengembangan profesi.

This slideshow requires JavaScript.

= Menjadi Fasilitator Pelatihan IT Pengawas SMP Kabupaten Kuningan =

Sebagai pengguna wordpress.com, saya sering mengamati trend tulisan  dan pengunjung di wordpress.com  melalui  Blogs of The Day dan Top Posts berbahasa Indonesia. Kesimpulan saya  bahwa hingga saat ini wajah dunia blogging  kita tampaknya masih perlu ditingkatkan lagi, dibandingkan dengan Blog of The Day dan Top Posts berbahasa Melayu atau berbahasa Inggris.

Andai saja  acara  kompetisi blog semacam ini  dapat digelar secara rutin di setiap pelosok negeri ini, maka cepat atau  lambat  wajah dunia blogging kita akan dapat berubah,  tentunya dengan suguhan informasi yang lebih mendidik dan bermakna.

Akhirnya, melalui  tulisan  ini saya sampaikan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada Speedy Cirebon dan semoga apa yang telah digelar oleh Speedy Cirebon ini, kiranya  dapat ditiru dan dijadikan model oleh kalangan bisnis lainnya,  dalam rangka kepedulian dan peran sertanya terhadap pendidikan,  untuk mengajak masyarakat lebih  melek teknologi.

Kepada para peserta,  saya ucapkan selamat berlomba. Terlepas dari penilaian yang akan diberikan  dewan  juri,  di mata saya walau  Anda hanya  sekedar ikut meramaikan saja,  maka sesusungguhnya Anda sudah menjadi pemenangnya. Oleh karena itu, bagi Anda yang belum bergabung, segeralah mendaftar dan bagi Anda yang belum punya blog, segeralah buat blog dan daftarkan,  menang atau kalah,  jangan jadi ukuran!

===============

Materi terkait:

===============

Berdasarkan informasi dari website penyelenggara Cirebon Blogger Competition, waktu penyelenggaraan diperpanjang hingga tanggal  31 Januari 2011. Pengumuman pemenang akan dilakukan tanggal 1 Februari 2011. Mumpung masih ada kesempatan, silahkan daftarkan blog Anda.  Sekali lagi, menang atau kalah,  jangan jadi ukuran! Yang penting meriah!

©akhmadsudrajat-2010

[ AKHMAD SUDRAJAT seorang praktisi pendidikan di Kadugede-Kabupaten Kuningan ]

Tagged with: , , ,
Ditulis dalam PENDIDIKAN
8 comments on “Cirebon Blogger Competition
  1. Majalengka mengatakan:

    Benar sekali pa, acara seperti ini harus dibuat secara rutin, agar para blogger termausk saya sendiri dalam membuat tulisan bisa berkualitas dan tentunya bermanfaat. saya sangat setuju dengan adanya sponsor dari telkom Speedy yang sudah mau menjadikan wadah menyatukan para blogger dan memacu para blogger menjadi lebih baik.
    Untuk kontes tahun ini mungkin saya telat mengetahuinya, jadi hanya menulis beberapa baris saja. salam Blogger Cikumis (Cirebon Kuningan Majalengka Indramayu Subang) heee.. istilah aneh..

  2. nawar mengatakan:

    Salam perkenalan….saya senang membaca artikel di blog ini…..Maju terus dan tingkatkan pendidikan kita.

  3. deep yudha mengatakan:

    Maaf numpang lewat pak mau minta dukungan….teman-teman mampir ya di Pemuda dan Teknologi

    …Makasih sebelumnya….

  4. ber-TanyaJawab mengatakan:

    Maaf tanya nih, yang boleh ikut itu yang blognya pakai domain .com saja atau untuk para blogger gratisan juga boleh? Ngomong-ngomong saya juga pakai Blogspot

  5. alwathaniyah mengatakan:

    Berbagai lomba tentang blog muncul di penghujung tahun ini.. Sayangnya di daerah saya tidak ada pak.. Salam Pendidikan…

  6. deep yudha mengatakan:

    Wah bapa jangan ikut sebagai peserta, tapi sebagai juri saja…nanti kami2 blogger baru kesaing deh…..

  7. gak kuliah gak kiamat mengatakan:

    lama gak kemari,,,, tampilannya baru….

  8. Chris Barata mengatakan:

    Saya sangat senang sekali mendapatkan artikel, informasi dari Bapak saya berharap Bapak selalu ada waktu dan tidak bosan-bosannya membagikan ilmu yang bapak miliki, untuk sementara saya hanya bisa berucap terima kasih atas jasa Bapak yang tak ternilai harganya bagi saya, Nanti kalu saya sudah pinter kayak bapak saya juga akan meniru, bagai mana membagikan ilmu pada seseorang yang membutuhkannya. Terima kasih saya selalu menunggu perhatiannya Bapak setiap waktu dan kapan pun

Komentar ditutup.