Mewaspadai Berbagai Penyakit yang Dapat Menyerang Guru

Beberapa hari yang lalu saya menerima kiriman SMS dari sahabat saya dengan judul Waspada terhadap Penyakit yang Dapat Menyerang Guru

Deberapa hari yang lalu saya menerima kiriman SMS dari sahabat saya dengan judul Waspada terhadap penyakit yang dapat menyerang guru!. Isi pesan tersebut berisi berbagai  jenis penyakit medis yang sering kita dengar, tetapi  dalam konotasi yang diplesetkan.

Selanjutnya, untuk memenuhi rasa penasaran tentang beredarnya isu penyakit “nyeleneh” ini, saya pun mendatangi Mbah Google untuk meminta informasi tentang hal ini.   Ternyata memang benar, di dunia maya pun sudah banyak beredar isu tentang penyakit ini.

Jika Anda merasa penasaran dengan jenis-jenis penyakit tersebut, Anda  dapat menelusuri sendiri melalui Mbah Google, Om Yahoo, atau mesin browser lainnya, dengan menggunakan kata kunci “Waspada terhadap penyakit yang dapat menyerang guru!

Terlepas benar-tidaknya isu ini, mari kita senantiasa  waspada dan berusaha sekuat tenaga untuk mencegah dan memberantas penyakit  yang diyakini  akan dapat menghambat dan mengganggu pencapaian mutu pendidikan di negeri  ini.

Catatan:

Karena isue ini telah berkembang menjadi topik diskusi yang kontroversi, saya mengambil keputusan untuk tidak lagi menampilkan “jenis-jenis penyakit dimaksud”. Mohon maaf dan terima kasih atas diskusi masukan  Anda    [revisi, 02 April 2010]

==========

Penulis: AKHMAD SUDRAJAT

[Ayah dari dua orang puteri: Ditta Nisa Rofa dan Nourma Fitria Sabila]

40 tanggapan untuk “Mewaspadai Berbagai Penyakit yang Dapat Menyerang Guru”

  1. sebaik diulas tentang jenis penyakit yang menyerang guru supaya jadi pedoman gagi guru-guru yang lain dan dapat mencari solusinya. ditunggu atas ulasannya bapak , trims

  2. ADA NO hp NANTI SAYA kirim 14 jenis penyakit guru, mobile phone ku no 081804453655, malu akh karena belum ada penelitian tetang penyakit tersebut, mungkin saya terjangkit salah satu penyakit itu

  3. wah gak keren nih masih harus menelusuri sendiri
    kurang instant

    Semula sudah ditampilkan, namun untuk kebaikan bersama terpaksa saya menghapusnya. Mohon maklum dan terima kasih

  4. kenapa tidak bersih diri untuk terhindar dari penyakit yg sudah mewabah??.niat yg bersih, lingkungan bersih, dan dukungan yang bersih.

  5. Wabah itu sudah lama berjangkit di kalangan PNS termasuk guru. Guru harus SIAGA SATU agar terhindar dari kuman berbahaya tersebut.

  6. Lho, komen saya sebelumnya kok ilang?

    Mohon ma’af, Pak…
    Belakangan ini saya agak bingung dengan cara kerja akisment, ada beberapa komentar dari rekan-rekan pengunjung yang nyangkut dulu, termasuk komentar saya sendiri. Mungkin ada yang bisa memebantu menjelaskan masalah ini?

  7. Bebahagialah bagi orang pertama yang memplesetkan jenis2 penyakit ini. Sesungguhnya saya lebih memprihatinkan jika semakin banyak orang membahas dan membesar-besarkannya sehingga terbentuklah opini buruk baru mengenai dunia pendidikan kita.

Komentar ditutup.