Peringkat Pertama di “Blog-Indonesia”

Peringkat Pertama di “Blog-Indonesia”: Minggu pagi ini (11-01-2009) saya tidak banyak beraktivitas kemudian iseng-iseng melihat situs pribadi ini. Sungguh di luar dugaan. ketika …

Minggu pagi ini (11-01-2009) saya tidak banyak beraktivitas kemudian iseng-iseng melihat situs pribadi ini. Sungguh di luar dugaan. ketika saya menyaksikan posisi peringkat blog ini di “Blog-Indonesia“, karena untuk pertama kalinya blog ini berada pada urutan pertama. Sekedar memenuhi rasa penasaran, selanjutnya saya mengecek ke 40 populer bulan ini dan ternyata memang benar di sana blog ini bertengger di urutan pertama

Di Blog-Indonesia saya kemudian meng-klik pula “Seratus Blog Indonesia 2008, lagi-lagi blog saya ini tercantum dalam 10 besar dan berada di urutan ke-9.

Lantas, apa maknanya semua ini bagi saya?

Pertama, tentunya saya merasa bersyukur kehadirat Allah SWT yang telah memberikan kesempatan kepada saya untuk menjadi seorang blogger seperti sekarang ini, meski semuanya berawal dari nol (saya bukan ahli IT dan bukan pula ahli dalam konten).

Kedua, saya sampaikan terima kasih kepada Blog-Indonesia yang telah mengijinkan blog saya bergabung dengannya dan menyebarluaskan isi/materi yang tersedia dalam blog saya, sehingga mempermudah akses para pencari informasi (pengunjung) untuk mendapatkan informasi yang tersedia dalam blog ini. Demikian juga, saya sampaikan terima kasih dan penghargaan setinggi-tingginya kepada WordPress yang telah menyediakan lahan gratis kepada saya untuk menulis apa yang saya suka. Apalagi dengan tim kreatif-nya, WordPress terus menerus melakukan inovasi untuk memberikan kemudahan dan kenyamanan dalam “berblogria”, baik bagi para pengunjung maupun para pengelola/pemilik blog. Tentunya, saya sampaikan terima kasih dan setinggi-tingginya kepada seluruh pengunjung Blog ini, khususnya yang telah sudi berinteraksi dengan memberikan komentar, kritik maupun saran, yang semuanya itu telah memberikan inspirasi dan memotivasi saya untuk terus memelihara blog ini.

Ketiga, peringkat bukan lah menjadi tujuan utama dari kehadiran blog ini, tetapi hanya sekedar memotivasi saya untuk tetap dapat mempertahankan blog ini. Tujuan utama blog ini adalah menjadikan diri saya agar tetap terus berusaha belajar dan menyuarakan kepada semua orang tentang betapa pentingnya pendidikan dalam kehidupan. Jika tulisan-tulisan dalam blog ini dapat memberikan manfaat bagi pengunjung, tentunya saya merasa amat bersyukur.

Sekali lagi, terima kasih kepada semua pihak atas dukungan dan kerjasamanya selama ini dan mohon do’a restu dari semuanya agar saya tetap diberi kekuatan untuk terus mempertahankan blog ini dan tidak menjadikan diri saya sebagai orang yang sombong hanya karena peringkat. Amin.

Kuningan, 11-Januari-2009

Wassalam,

Let’s Talk about Education !

Penulis: AKHMAD SUDRAJAT

[Ayah dari dua orang puteri: Ditta Nisa Rofa dan Nourma Fitria Sabila]

20 tanggapan untuk “Peringkat Pertama di “Blog-Indonesia””

  1. Alhamdulillah, semoga blog ini bisa meningkatkan mutu pendidikan di Indonesia.

  2. Memang bagus materi bapak…

    Saya juga mencoba menulis essai tentang “Pendidikan Nasional Yang Ternodai UAN”

    Tolong minta saran serta koreksinya… Hehehe…

    Salam dari Pangkalan Bun… Wassalamualaikum…

  3. Pak Ahmad, bagaimana cara membuat blog? Saya awam , dan ingin membuat blog tentang pendidikan seperti Pak Akhmad, bagi dong ilmunya.

    Untuk membuat blog ibu bisa berkunjung di beberapa blog yang menyediakan tentang turorial nge-blog khususnya di wordpress ini. Kata kuncinya teruslah menulis apa yang ibu mau, selanjutnya lakukan evaluasi dan berbagai perbaikan yang diperlukan. Itu pengalaman saya selama mengelola blog ini.

  4. belum ada kabar, sebenarnya saat ini media yang diupload ke psb sudah habis stoknya, bulan kemarin kami dikirimi mas budi, gak tahu pak kapan bisa ngumpul lagi

  5. walaupun saya agak terlambat, tapi tetap pak SELAMAT atas kegigihannya menyebarluaskan masalah pendidikan, salam kenal dari geger madiun

    @pak anim hadi
    Terima kasih, sebetulnya kita pernah bertemu saat sama-sama menjadi tim perumus PSB, bulan puasa yang lalu. Kebetulan saya di bagian penyempurnaan draft Panduan dan Pedoman PSB
    Kapan mau ada acara kumpul-kumpul lagi?

Komentar ditutup.